Bangun 60 Unit SPBG, PGN Uji Coba di Ancol

Leave a Comment
Sumber: Ilustrasi (google)
Rencana Perusahaan Gas Negara (PGN) yang akan membangun 60 unit Stasiun Pengisian BahanBakar Gas (SPBG) segera terealisasikan. Hal tersebut dapat dilihat pada Februari lalu, PGN melalui anak usahanya, yaitu  PT Gagas Energi Indonesia (PGN Gagas) bekerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melakukan uji coba pengoperasian SPBG di kawasan Ancol, Jakarta Utara.  Nantinya, SPBG ini akan memasok Bahan Bakar Gas (BBG) ke 88 unit bus TransJakarta koridor Ancol-Kampung Melayu.

Direktur Utama PGN Gagas, Danny Praditya, mengatakan bahwa PGN Gagas dan Jakpro memang menjalin kerja sama membangun infrastruktur gas bumi untuk transportasi di beberapa lokasi di Jakarta. Danny juga mengungkapkan, selain SPBG di Ancol, dari hasil kerja sama antara PGN Gagas dan BUMD milik Pemprov DKI Jakarta ini juga dibangun Mobile Refueling Unit (MRU-Online) di Harmoni dan Pluit.

Danny menambahkan, pada tahun ini PGN menargetkan pembangunan SPBG sebanyak 12 unit yang tersebar di beberapa wilayah. Selain itu, Danny juga memastikan bahwa ketiga SPBG dan MRU kerja sama dengan Jakpro akan beroperasi tahun ini. Hal ini menjadi bukti komitmen PGN untuk terus mengembangkan infrastruktur gas bumi, salah satunya SPBG.

Adanya SPBG hingga MRU-Online ini, Danny berharap program langit biru dan konversi BBM ke BBG yang telah dicanangkan oleh pemerintah tetap berkelanjutan. Dirinya juga berharap ke depan semakin banyak SPBG-SPBG yang akan dibangun khususnya di DKI Jakarta dan di seluruh daerah di Indonesia.

Kita sebagai masyarakat tentunya harus mengapresiasi rencana-rencana yang dilakukan PGN maupun prrogram-program yang diacanangkan pemerintah, seperti program langit biru dan konversi BBM ke BBG ini. Hal tersebut melihat manfaat yang ditumbulkan, baik untuk kita sendiri maupun anak-cucu kita, serta untuk Indonesia yang lebih baik.

Sumber:


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situ Si-Nergi
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar