Hingga 2019, PGN Akan Tambah 60 Unit SPBG

Leave a Comment
Foto: ilustrasi (google)
Perusahaan Gas Negara (PGN) merupakan satu-satunya badan usaha di Indonesia yang menyalurkan gas bumi ke berbagai sektor mulai dari rumah tangga, usaha kecil menengah (UKM), komersial (hotel, mal, rumah sakit), industri, dan kelistrikan. Untuk memberikan pelayan maksimal, PGN terus menambah infrastruktur gas bumi, baik untuk sektor transportasi maupun berbagai segmen pelayanan lainnya. Salah satu langkah nyata yang dilakukan saat ini adalah dengan membangun 60 unit  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas(SPBG) hingga 2019.  Untuk saat ini, PGN telah mengoperasikan 5 unit SPBG dan menyalurkan gas bumi ke 14 SPBG mitra.

Dilansir dari detikfinance, Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, membenarkan bahwa mulai 2016 hingga 2019, PGN berencana membangun SPBG 60 unit. Hendi mengungkapkan bahwa  selain telah mengoperasikan 5 unit SPBG dan menyalurkan gas bumi ke 14 SPBG mitra, PGN juga mennyalurkan gas bumi untuk sektor transfortasi dengan menggunakan Mobile Refueling Unit (MRU) di beberapa lokasi, seperti di IRTI Monas, Waduk Pluit, Grogol, dan Gresik.

Dirinya juga mengungkapkan, saat ini gas bumi PGN sudah memasok bahan bakar untuk bus, bajaj, taksi, hingga kendaraan pribadi. Tidak hanya itu, PGN juga menyalurkan gas bumi ke lebih dari 107.690 rumah tangga, 1.857 pelanggan komersial dan UKM , 1.529 industri serta pembangkit listrik. Ini membuktikan bahwa gas bumi PGN tidak hanya menguntungkan masyarakat, tetapi juga menguntungkan Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat pada 2015 lalu, di mana penyaluran gas bumi PGN ke berbagai segmen pelanggan, Indonesia dapat penghematan Rp 88 triliun.

Semoga upaya yang dilakukan PGN untuk menambah unit SPBG dapat terealisasikan. Mengingat, keuntungan yang akan didapat, bukan hanya bagi masyarakat luas tetapi juga untuk Indonesia. Kita sebagai sebagai masyarakat tentunya harus mendukung upaya-upaya positif seperti ini, tentunya untuk Indonesia yang lebih baik.

Sumber:


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situ Si-Nergi
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar