Menuju Pulang

1 comment
Menulis satu artikel dengan tema yang tidak disuka menambah tingkat kesulitan dalam menulis. Apa boleh buat, namanya juga pekerjaan. Mau tidak mau, suka tidak suka ya harus diselesaikan. Karena ketidaktertarikan ini pula, sekadar membuat konklusi yang hanya 3 baris saja, saya butuh waktu hingga 40 menit.
Sekarang sudah pukul 17:29. Artinya masih ada sekitar 30 menit lagi jam pulang. Sambil menunggu jam pulang, saya memilih searching lagu di youtube. Saya ketik kata “Coldplay”, dan yang muncul paling atas adalah lagu-lagu terbaik Coldplay (The Best of Coldplay). Ada 19 track di laman tersebut, beberapa saya tahu lagunya, tapi lebih banyak yang tidak tahu. Akhir-akhir ini saya memang sedang suka dengerin suara merdunya Cris Martin (vokalis Coldplay) dan ditambah sempat membaca blog teman yang membahas tentang Coldplay. Menurut saya, Coldplay tidak hanya berhasil menciptakan tune-tune yang bikin sejuk, tapi juga berhasil membuat lirik lagu yang dalem banget. Ini terbukti setelah saya mencari makna lagu-lagunya di google.
Oh iya, berbicara tentang blog, saya mau kasih tahu kalau ini akan menjadi tulisan pertama saya setelah laman blog saya beralih menjadi .com setelah sebelumnya memakai jasa blog gratisan. Lamannya pun berubah dari yang sebelumnya fahrudinmualim.blogspot.co.id menjadi kelaskata.com. Alasan saya menggunakan kelaskata sebagai alamat blog bisa dilihat bagian About us.
Sejak beralih menjadi .com saya mulai mengatur kembali tata letak supaya terlihat lebih eye chacing. Sayangnya, saya yang tidak memiliki bakat di bidang bahasa pemrograman dan punya nilai artistik yang rendah malah bikin tampilan blog saya jadi berantakan. Merasa frustasi, akhirnya saya minta bantuan Mba Ranny, seorang blogger yang saya kenal dari teman saya yang lain. Setelah diolah sama Mba Ranny ini, tampilan blog saya pun sedikit menjadi lebih baik dari sebelumnya, terlihat lebih rapi. Terimakasih Mba Ranny, yang sampai saat ini berkabar hanya dengan WhatsApp.
Sekarang pukul 17:58. Lagu yang saya dengarkan saat ini Trouble. Saya suka lagu ini, lagu adem khas Coldplay. Saya jadi teringat, pertama kali tahu ini adalah ketika saya meminta lagu dari laptop teman kosan. Awalnya, saya hanya asal saja mengkopi, tapi setelah saya dengarkan satu persatu, ternyata enak juga.
Sudah pukul 18:03, artinya saya sudah harus bergegas merapikan meja kerja, sholat, lalu pulang. Besok ada liputan.
Sambil menutup laman-laman browsing, saya sudahi pula tulisan hari ini. Sampai ketemu lagi




Gondangdia, pertengahan Oktober 2016.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar: