Aliri Gas Bumi ke 3.898 Rumah, Bupati Sorong: Terimakasih PGN

Leave a Comment
Foto: http://bit.ly/1V8OMq3
Mulai hari ini, Perusahaan Gas Negara (PGN) mengaliri gas bumi ke 3.898 rumah tangga di Sorong, Papua Barat. Hal ini disambut baik oleh para mama, panggilan akrab ibu-ibu di Papua, sebab mereka sudah bisa memasak memakai bahan bakar gas bumi yang bersih, efisien dan tak impor.

Jika hari-hari sebelumnya para mama memasak menggunakan bahan bakar LPG ukuran 12 kg, itupun terkadang isi ulang LPG di Sorong sulit didapat, sehingga harganya melambung. Kini, para mama sudah bisa menikmati gas bumi PGN sepuasnya hanya dengan membayar Rp40.000 perbulan. Bahkan, jika mau 24 jam menggunakan gas bumi PGN untuk memasak, para mama tidak perlu khawatir kehabisan gas, karena suplai gasnya tetap ada.

Tidak hanya para mama, Pemerintah Daerah Sorong juga sangat berterima kasih kepada PGN dengan adanya gas rumah tangga ini. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sorong, Stepanus Malak. Dirinya mengungkapkan, adanya jaringan gas rumah tangga dari PGN ini, nantinya akan mampu mendorong ke kehidupan yang lebih baik. Selain itu, ekonomi masyarakat bisa semakin maju, apalagi nantinya bila PGN juga bisa memasok gas untuk kebutuhan industri, pembangkit listrik, dan usaha komersil lainnya, seperti hotel dan restoran.

Stepanus juga meminta dukungan masyarakat untuk terus mendorong pembangunan infrastruktur di Sorong, karena dengan semakin banyaknya infrastruktur dibangun, akan mendorong perekonomian Papua, khususnya di Sorong jauh lebih baik. Dia berharap, jika ada pembangunan infrastruktur di Sorong, warga tidak langsung menutup palang. Selain itu, dia juga mengimbau kepada warga untuk sama-sama menjaga jaringan gas ini dengan baik. Hal tersebut karena menurut Stepanus, jaringan gas ini bermanfaat bagi orang banyak.

Sumber:




Tulisan ini disumbangkan untuk situs Si-Nergi
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar