PGN Rilis Jajaran Direksi dan Komisaris Baru

Leave a Comment
Akhir-akhir ini, saya memang banyak membicarakan tentang PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk, mulai dari energi baik, energi baru dan terbarukan, sampai terobosan-terobosan yang sudah dilakukan PGN dalam memanfaatkan sumber energi, termasuk dalam memanfaatkan energi alternatif. Namun demikian, dari sekian banyak tulisan saya tentang PGN, belum pas rasanya jika saya membicarakan capaian yang dilakukan PGN, tanpa membicarakan orang-orang yang berada di balik layar dalam pengelolaan PGN ini. Apalagi baru-baru ini telah terjadi perombakan di tubuh PGN, baik di jajaran komisaris maupun direksi.

Beberapa hari lalu, dilansir dari detik finance, Pemegang saham PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam rapat tersebut, disepakati adanya perombakan jajaran direksi dan komisaris. Meski ada beberapa nama yang terpental, namun ada juga nama-nama yang masih bertahan.

Dalam RUPST tersebut, nama Deputi BUMN, yakni Fajar Harry Sampurno duduk sebagai Komisaris Utama menggantikan Iman Sugema yang menjabat sejak April 2015. Selain Iman Sugema, nama M. Zamkhani juga sudah tidak ada di jajaran komisaris. Dia digantikan oleh Kiswodarmawan, sedangkan nama-nama seperti Mohamad Ikhsan, Tirta Hidayat, dan Paiman Raharjo masih tetap duduk sebagai dewan komisaris. Artinya, hanya ada dua nama yang berubah untuk posisi komisaris.

Adapun untuk dewan direksi, beberapa nama juga sudah tidak lagi menjabat di PGN, seperti Direktur Pengusahaan Jobi Triananda Hadjim, Direktur Teknologi dan Pengembangan  Djoko Saputro, serta Direktur Keuangan Mochtar Riza Pahlevi Tabrani. Posisi mereka digantikan oleh Dilo Seno Widagdo, Danny Praditya, serta Nusantara Suyono. Sementara nama-nama, seperti M. Wahid Sutopo dan Hendi Kusnadi masih berada di daftar jajaran direksi, serta nama Hendri Prio Santoso masih duduk sebagai Direktur Utama PGN.


Sumber:




Tulisan ini disumbangkan untuk situs Si-Nergi
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar