Selamat Hari Blogger Nasional

Leave a Comment


Aktivitas saya bermain blog memang masih tergolong baru. Maka tidak heran ketika ada peringatan Hari Blogger Nasional, saya baru tahu. Padahal itu sudah ada sejak 2007, yakni ketika Muhammad Nuh, yang kala itu menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi menetapkan bahwa 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional. Sebagai seorang blogger yang bisa dibilang masih “anak bawang”, tentu momen ini tidak saya lewatkan untuk sekadar berbagi pengalaman seputar dunia blogging.

Harus saya akui bahwa urusan membaca, saya tidak rajin-rajin amat, apalagi menulis. Bisa dibilang kehidupan saya sejak SMP hingga SMA tergolong standar-standar saja, sekolah, organisasi, atau sekadar nongkrong. Membaca atau menulis catatan pribadi di blog tidak ada dalam kamus saya saat itu. Namun, sejak memasuki dunia perkuliahan, membaca menjadi hal yang wajib saya lakukan. Apalagi, mengingat saya kuliah di jurusan yang berkaitan dengan dunia bahasa dan sastra, meskipun ada embel-embel pendidikan.

Tiap minggu saya dicekoki berbagai bacaan, terutama buku-buku sastra. Itu semua ditambah dengan membuat esai atau rangkuman dari hasil bacaan yang dilakukan. Alhasil,  secara tidak langsung saya juga mulai menggeluti dunia menulis: menulis tugas. Inilah yang kemudian menjadi cikal-bakal saya menggeluti dunia blogging.

Pertama kali membuat blog, awalnya hanya sekadar untuk menyimpan tulisan-tulisan hasil tugas kuliah sambil mulai latihan menulis, tentu tulisan-tulisan idealis saya. Namun, siapa sangka blog yang awalnya hanya sekadar iseng, kini nampaknya mulai serius saya geluti. Apalagi, kini blog saya bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Ya, walaupun tidak seberapa, tetapi ini justru semakin menarik minat saya untuk terus ngeblog. Maka tidak heran kalau blog saya (juga) diisi oleh tulisan-tulisan “pesanan”. Uang memang memberikan pengaruh yang luar biasa (hehe).

Mengutip ucapan Imam Al-Ghazali, “kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besa, maka jadilah penulis”, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional bagi teman-teman yang merayakannya.
Selamat menulis!



Cikini, menjelang malam 27 Oktober 2016
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar