Hujan Akhir Pekan

Leave a Comment


Hujan yang turun di akhir pekan ini membuat suasana kian syahdu. Saya sendiri tidak tahu kapan tepatnya hujan mulai turun, karena saya baru bangun tidur pas ketika adzan zuhur berkumandang di musola yang jaraknya hanya beberapa rumah dari rumah saya. Hujan dan udara dingin membuat daya magnet kasur menjadi semakin kuat. Saya sempatkan membuka handphone dan melihat beranda di media sosial. Hampir semua sama, membicarakan hujan. Hujan akhir pekan.

Setelah berhasil memaksa tubuh keluar dari kenyamanan kasur, mencuci muka dan sholat zuhur, saya coba menyalakan tv sambil makan siang. Ah, akhir pekan yang begitu cihuy. Selesai makan, selesai pula aktivitas menonton tv. Memang tujuan saya menyalakan tv hanya sekadar melihat update berita terbaru seputar sepakbola. Selebihnya bagi saya kurang menarik.

Sebelum kembali ke kamar, saya sempatkan diri melihat ke beranda rumah. Hujan sudah tidak terlalu deras, namun rinainya mengindikasikan kalau dia masih ingin berlama-lama. Sementara musola di dekat rumah kembali bersuara. Kali ini suara ibu-ibu pengajian yang sedang bersholawat sambil sesekali memanggil rekan-rekannya yang belum hadir. Saya taksir, beberapa ibu yang lain (juga) mager untuk sekadar keluar rumah.

Sekarang sudah pukul 13:46, sebelum saya melanjutkan novel yang sedang saya baca, saya sempatkan terlebih dahulu menyalakan laptop dan mulai  mengetik. Menulis tentang ini. Tentang hujan.
Selamat akhir pekan, hujan!




Bekasi, 23 oktober 2016
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar