Perkembangan ilmu
pengetahuan yang semakin maju, perputaran waktu yang terasa begitu cepat, serta
rutinitas yang padat, membuat seseorang dituntut untuk bergerak cepat. Padatnya
rutinitas yang ada ini juga terkadang membuat seseorang merasa terganggu untuk
mengurusi pekerjaan yang tergolong ringan. Sayangnya, pekerjaan ringan ini
justru menjadi tugas wajib, misalnya membayar listrik, air, maupun telepon, termasuk
bagi pelanggan yang harus membayar tagihan gas bumi PGN.
Tugas ringan seperti
itu yang kadang memang mengganggu rutinitas sehari-hari. Namun, bukan berarti
hal tersebut tidak memiliki solusi. Saat ini sudah banyak perusahaan yang
memberikan kemudahan konsumen atau pelanggannya dalam melakukan transaksi,
seperti yang dilakukan oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).
Jika dulu para
pelanggan PGN harus pergi ke bank dan mengantri hingga hitungan jam untuk
membayar tagihan gas bumi PGN, kini para pelanggan PGN cukup melakukannya
hanya dengan datang ke minimarket terdekat. Prosesnya pun tidak sulit,
pelanggan cukup datang ke kasir, kemudian menyebutkan nomor identitas, nama,
pelanggan, serta besaran tagihan. Cukup mudah bukan? Semudah belanja di
minimarket.
Terus berupaya
memberikan kemudahan bagi pelanggannya, termasuk dalam hal transaksi pembayaran
atau tagihan membuktikan bahwa PGN sebagai perusahaan milik BUMN (Badan Usaha
Milik Negara) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal.
Selain memberikan
kemudahan pelanggannya dengan menyediakan pembayaran tagihan di minimarket,
sebelumnya kemudahan juga sudah bisa dirasakan oleh pelanggan gas bumi PGN.
Selain di minimarket, pembayaran tagihan gas bumi bisa dilakukan melalui bank
dengan datang ke teller, atau melalui
mesin ATM, maupun lewat internet banking. Dengan begitu, rutinitas pelanggan
gas bumi PGN tidak terganggu, karena dapat membayar tagihan gas bumi PGN bisa
sekaligus belanja di minimarket atau saat sedang santai dengan cukup membuka
internet banking.
Sumber:
0 komentar:
Posting Komentar