Sarasehan Bersama Manajeman PGN Angkat 3 Isu Penting

Leave a Comment
Pada acara Sarasehan Bersama Manajemen yang diselenggarakan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Komisaris PT PGN Tbk Iman Sugema juga turut memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, Iman Sugema mengungkapkan bahwa sedikitnya ada tiga isu yang diangkat.

Isu pertama yang dibahas Iman adalah terkait bisnis yang sedang menurun, di mana ada kaitannya dengan finance crisis yang dihadapi. Melalui pertemuan ini, dia ingin memastikan apakah transformasi yang dilakukan mampu menjawab masalah tersebut. Dalam hal ini, menurut Iman perlu sebuah perusahaan yang mampu memberikan layanan lebih luas, termasuk Indonesia wilayah timur.

Kemudian yang menjadi isu kedua dalam pertemuan tersebut menurut Iman adalah bagaimana semua manajemen dan leader serta seluruh pegawai PGN dalam bersikap maupun bertindak terhadap transformasi.

Iman menyadari bahwa proses transformasi ini akan berjalan cepat. Maka dari itu, dirinya meminta direksi untuk melakukannya secepat mungkin. Artinya, tidak ada lagi kata refuse atau kembali ke belakang. Iman mengungkapkan hanya ada satu alternatif, yakni transformasi ini harus berjalan secepatnya untuk mengurangi berbagai macam risiko.

Lebih lanjut, Iman mengatakan ada beberapa catatan yang menurutnya substansial dan masih membingungkan. Salah satu yang menurutnya menjadi catatan adalah transformasi ini tidak didahului dengan mengisi bisnis proses terlebih dahulu. Bisnis proses baru akan selesai ketika transformasi ini berjalan. Hal ini yang menurut Iman menjadi risiko tersendiri, salah satunya adalah kebingungan antara teman-teman yang berpindah jabatan.

Adapun isu ketiga yang diangkat Iwan adalah mengenai banyaknya pemindahan atau pengalihan kepada anak perusahaan untuk operasional maupun projek manajemen. Dirinya tidak ingin lagi ada kesan ketika mengalihkan sumber daya manusia dari induk ke anak merupakan sebuah degradasi, melainkan justru kenaikan pangkat.



Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar