Jelang Lebaran, Beruntunglah Kalian yang Menggunakan Gas Bumi PGN

Leave a Comment
Menjelang lebaran biasanya segala kebutuhan bahan pokok mengalami peningkatan dari hari-hari biasanya. Hal ini juga berlaku dalam kebutuhan gas rumah tangga. Saya sendiri punya cerita menarik pada lebaran tahun lalu terkait gas di rumah. Pada hari kedua lebaran, tiba-tiba gas di rumah habis (saya masih menggunakan gas LPG), dan kebetulan yang mendapat mandat untuk membeli gas LPG adalah saya.

Kalian tahu apa yang terjadi? Dari semua warung yang saya datangi, mulai dari satu RT hingga ke RT lain, bahkan sampai ke kampung-kampung tetangga saya telusuri tak satupun saya mendapat gas melon nan hijau itu. Jangan tanya apakah saya tidak mencarinya di Alfamart atau Indomaret, sebab itu semua juga hasilnya nihil. Alasan yang saya dapat pun rata-rata hampir sama, yakni belum mendapat kiriman karena libur lebaran dan adanya arus mudik yang membuat jalanan kena macet, sehingga menyebabkan pendistribusian sedikit tersendat.

Meski pada akhirnya saya tetap mendapatkan gas LPG, namun aksi keliling membawa gas melon tetaplah menjadi cerita lebaran saya yang menarik sekaligus menyebalkan. Hal ini sangat berbeda dengan yang terjadi dengan para pengguna gas bumi. Para ibu tetap tenang memasak, sebab meski libur lebaran namun aliran gas bumi milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) ini tidak ikut libur. Pikir saya alangkah beruntung orang yang menggunakan gas bumi, lebaran tanpa disibukkan dengan acara keliling mencari gas LPG.

Ketersedian gas bumi memang memberikan sejumlah kemudahan bagi para penggunanya. Kemudahan yang didapat para pengguna tentu tidak lepas dengan kesigapan pemberi aliran gas bumi itu sendiri, yang dalam hal ini PT PGN. Menjelang lebaran, PGN menyadari akan ada peningkatan permintaan gas bumi di masyarakat. Sebelum hal itu terjadi, pihak PGN sudah memastikan bahwa ketersedian gas bumi tercukupi. Apalagi kalau berkaca pada 2012 lalu, di mana permintaan konsumsi gas bumi PGN mengalami kenaikan sekitar 10-25 persen menjelang puasa dan lebaran. Namun, hal tersebut tidak menjadi permasalahan bagi PGN. Sebab, sebelum itu terjadi PGN sudah menyiapkan langkah-langkah jitu guna menjaga kestabilan permintaan gas bumi saat itu, salah satunya dengan menambah infrastruktur berupa jaringan gas di wilayah kerjanya baik arah selatan maupun barat. Hal ini menunjukkan bahwa gas bumi memberikan kemudahan. Sekali lagi, beruntunglah kalian yang mendapat aliran gas bumi PGN.


Sumber:


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar