Melirik Manfaat Pasokan Gas Bumi PGN di Kota Gajah

Leave a Comment
Semakin jauh gas bumi PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengalir, semakin banyak pula masyarakat yang merasakan manfaatnya. Hal ini pula yang terjadi di daerah Lampung. Sejak PGN memasok gas bumi di Kota Gajah ini, perekonomian di sana pun turut terdongkrak.

Salah satu sektor yang mengalami perkembangan di Lampung adalah bidang Usaha Kecil Menengah (UKM). Memang sejak PGN memasangjaringan gas untuk konsumen rumah tangga di wilayah Lampung, sektor UKM merupakan target PGN untuk menjadikannya sebagai konsumen utama. Gas bumi yang dipasok PGN ini, selain harganya yang lebih murah dari LPG, juga menjadi aksi nyata dalam mendorong pertumbuhan UKM di Lampung. Dengan begitu, secara tidak langsung PGN turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sana.

Sektor industri di Lampung juga turut merasakan manfaat dihadirkan gas bumi PGN ini. Hal ini disampaikan langsung Sales Head PGN Lampung, Wendi Purwanto yang mengungkapkan bahwa harga gas bumi PGN yang jauh lebih murah dari Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat biaya produksi industri pengguna gas menjadi lebih rendah. Kondisi ini membuat industri di Lampung dapat bersaing dengan industri diluar negeri.

Selain di sektor UKM dan industri, usaha perhotelan merasakan manfaat penghematan gas bumi PGN. Hotel Batiqa menjadi salah satuhotel yang sudah siap mendapat pasokan energi baik ini. Hotel yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, bandar Lampung ini pun  sudah menyiapkan segala keperluan yang berkaitan instalasi gas bumi.

Manager Batiqa Hotel Lampung, Adhi Wahyu Prasetyo mengatakan, selama ini Batiqa Hotel mengonsumsi gas untuk kebutuhan memaasak restoran hotel dan laundry. Ia juga mengungkapkan, pihaknya bisa menghabiskan 10 tabung gas atau sekita 500 kg gas perbulan. Dalam satu bulan tersebut, ada sekitar 3 kg gas yang tidak bisa  naik atau tidak terpakai, artinya ada 50 kg gas yang terbuang di tabung tiap bulan kalau dalam satu bulan ada 10 pemakaian tabung. Belum lagi, pemakaian gas tabung yang harus ganti-ganti tabung menurutnya repot.


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs si-nergi
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar