Kesiapan Surabaya dan Upaya PGN Tambah Pelanggan Gas Bumi

Leave a Comment
Upaya PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dalam menambah jumlah pelanggan di Surabaya melalui program Sayang Ibu dan Jargas  menjadi kabar baik wargaarek-arek Suroboyo ini. Jika target ini terealisasikan, maka akan semakin banyak masyarakat di Kota Pahlawan tersebut yang merasakan berkah penggunaan gas bumi dari PGN ini.

Dipilihnya Surabaya untuk memperluas jaringan pipa gas bumi PGN ini sebenarnya tidak lepas dari kesiapan Kota Surabaya memenuhi persyaratan dasar dalam pembangunan jaringan gas, mulai dari tersedianya infrastruktur pipa, pasokan gas, hingga pasar. Hal ini pula yang menjadi alasan Surabaya dipilih menjadi daerahpercontohan pengembangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga bagi kota-kota lain di Indonesia. Apalagi, pemerintah Kota Surabaya sendiri menegaskan siap menjadi pionir dalam pemanfaatan energi terbarukan ini.

Selain memenuhi persyaratan dasar dalam pembangunan jaringan gas, Pemkot Surabaya juga memiliki berbagai startegi dalam mengajak warganya agar mau melakukan konversi gas. Tidak hanya itu, Pemkot Surabaya juga mendorong penggunaan gas dengan cara mengajak warga yang belum menggunakan gas bumi mengunjungi Kampung Lontong untuk melihat langsung kelebihan dan manfaat pemakaian gas bumi PGN.

Jika melihat berbagai persiapan yang sudah dilakukan PGN yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya, rasanya target 28.500 rumah tangga di Surabaya dan Gresik mendapat pasokan gas bumi bukan menjadi sesuatu hal yang sulit. Apalagi jika melihat kondisi yang sudah ada, di mana sebanyak 14.838 rumah tangga sudah merasakan aliran energi baik dari PGN. 

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs si-nergi
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar